Click for more products.
No produts were found.

Rambut Sehat Berawal dari Sisirmu!

Posted on4 Years ago 501

Girls, did you know? Sehat dan nggak-nya rambut kita bisa dipengaruhi oleh banyak faktor seperti styling yang dilakukan terus menerus, penggunaan shampoo yang nggak sesuai dengan jenis rambut, hingga polusi udara.

Supaya rambut kamu nggak tersiksa, kamu perlu melakukan perawatan rambut seperti hair mask, at least once in a week. Namun, selain melakukan perawatan seperti hair mask atau creambath, kamu juga bisa melakukan perawatan yang sederhana dengan cara menyisir rambut, loh!

Manfaat Menyisir Rambut 

Menyisir rambut memang kelihatannya sederhana banget, girls, tapi selain berfungsi agar rambut kamu tetap halus dan mudah diatur, menyisir rambut juga ternyata juga bermanfaat untuk membersihkan kulit kepala karena sisir mampu merontokkan sel kulit mati dan kotoran dari kepala. Menyisir juga mampu merangsang pertumbuhan rambut karena akar rambut akan terangsang saat ditarik ke bawah, dengan begitu rambut kamu pun menjadi lebih tebal dan kuat!

Cara Menyisir Rambut Yang Benar 

Seringkali kita menyisir rambut dengan kasar dan terburu-buru, sehingga rambut jadi rontok, mudah patah dan bercabang. Padahal, ada cara menyisir rambut yang benar seperti berikut ini:

  1. Menyisir rambut akan lebih baik saat rambut dalam keadaan kering, karena rambut yang basah cenderung mudah patah dan rontok.
  2. Frekuensi saat menyisir rambut juga tidak boleh terlalu sering, dikhawatirkan rambut akan menjadi lebih mudah rontok karena terlalu sering tertarik dari akarnya.
  3. Arah menyisir rambut sebaiknya dari gerakan atas ke bawah dengan lembut, sehingga peredaran darah dari kepala menjadi lebih lancar.

Finding the Right One 

Karena menyisir rambut merupakan kegiatan yang kita lakukan setiap hari, maka memilih sisir yang sesuai dengan rambut kita menjadi salah satu hal yang penting. Nggak Cuma dilihat dari kegunaannya, material sisir yang kamu pilih pun juga harus diperhatikan. Pssst… Kay punya pilihan untuk kamu, nih, girls, sisir dengan kandungan nutrisi untuk rambut di setiap batang giginya!

Seperti namanya, hairbrush ini memiliki kandungan ceramide yang berguna untuk membantu mengembalikan kelembapan rambut, serta melindunginya dari kerusakan yang disebabkan oleh polusi dan kotoran.  


 

Selain ceramide, hairbrush ini juga mengandung oleic acid seperti yang terdapat dalam minyak argan. Kandungan ini berguna untuk melembutkan setiap helai rambut kamu, bahkan menurut riset, asam oleat ini mampu mengurangi kerontokan rambut. Jadi, selain lebih berkilau dan mudah diatur, rambut kamu tentunya juga menjadi lebih sehat.

Hairbrush ini di-infuse dengan madu dan royal jelly pada setiap batang sisirnya. Pasti kalian nggak asing lagi dong, dengan segala manfaat dan kebaikan madu. Untuk rambut, madu berguna banget untuk melembutkan setiap helainya. Selain itu juga, madu mampu mengurangi kerontokan yang disebabkan oleh ketombe, karena kandungan antibakterinya.

Sementara Royal jellymerupakan salah satu cairan yang dihasilkan oleh lebah madu, dan merupakan makanan spesial bagi ratu lebah.  Bagi rambut, royal jelly mampu memicu keratin yang berguna untuk merangsang pertumbuhannya. Protein dan vitamin yang terkandung dalam royal jelly juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut.

Now, flip your hair and go! 

That’s it, tips menyisir rambut dari Kay untuk mahkota indahmu. Jangan lupa untuk share dan tag artikel ini ke teman kamu yang jarang banget sisiran!

Related products
Leave a Comment
Leave a Reply
Please login to post a comment.

Menu

Settings

Click for more products.
No produts were found.