Click for more products.
No produts were found.

Hati-hati! 5 Kebiasaan Ini Nggak Disadari Memicu Timbulnya Jerawat

Posted on4 Years ago 343

Sama halnya dengan stalking mantan pacar yang akhirnya bikin kamu nggak bisa move on, ternyata banyak kebiasaan sehari-hari yang nggak kita sadari memberikan dampak buruk buat kesehatan kita, girls. Mulai dari habit in consent mainin gadget sampai lupa waktu, nonton Korean drama semalaman suntuk, sampai kebiasaan yang nggak disadari seperti menyentuh area wajah saat tangan sedang kotor.

There are SO many things yang tertransfer dari tangan kotor; kuman, bakteri, bahkan bibit penyakit yang nggak terlihat mata. Ew, no! Jangan heran kalau pada akhirnya di wajah kamu timbul jerawat sebagai reaksi dari itu semua. Well, masih ada segudang kebiasaan lain yang nggak kamu sadari membuat wajah jadi jerawatan. Yuk, merapat buat tau lebih banyak!

Tidur nggak teratur 

Tidur larut malam memang nggak memberikan kontribusi terhadap pembentukan jerawat secara langsung, sih. Namun, seperti dikutip dari Detik Health, tidur yang nggak tercukupi bisa meningkatkan zat-zat di dalam tubuh, yang cenderung menghasilkan peradangan seperti timbulnya jerawat.

Kurang tidur juga bisa menyebabkan tubuh dipaksa menghasilkan lebih banyak insulin, yang pada akhirnya membuat produksi sebum meningkat. Dengan minyak wajah yang berlebih, tentu membuatnya lebih berpotensi terhadap pembentukan jerawat. That’s why to have a good night sleep is so important!

Terlalu sering cuci muka 

What, cuci muka bikin jerawatan? Kok bisa? Gini, girls, cara terhindar dari jerawat memang berarti menjaga kebersihan kulit wajah, tapi bukan berarti terlalu sering. Soalnya, zat-zat yang terkandung dalam facial wash bisa membuat wajah jadi kering, padahal minyak wajah bertugas untuk melindungi kulit, kan.

Kulit yang terlalu kering tersebut akan menjadi lebih sensitif dan mudah iritasi, belum lagi bakteri baik yang terbunuh oleh kandungan facial wash yang kamu gunakan. Semua perpaduan itu mengakibatkan kulit menjadi berjerawat. So, mulai sekarang, cuci muka cukup dua sampai tiga kali sehari aja, ya!

Tangan jahil yang kotor 

Last, the most obvious one, tangan yang iseng! Gara-gara kamu gatel melihat wajah yang lagi nggak bisa diajak kompromi, jadi nggak sadar kamu pegang-pegang deh, dengan tangan kamu yang kotor. Belum lagi kebiasaan kamu memenceti jerawat. Stop it, girls!

Bakteri dan kotoran dari tangan kamu akan menempel pada wajah, kemudian menyumbat pori yang pada akhirnya menimbulkan jerawat. Bahkan, sebelum kamu mencuci muka, akan ada baiknya untuk mencuci tangan dengan sabun lebih dulu.

Now, how would you deal with acne? Kay punya Kocostar Acne Spot Patch  yang membantu menyembuhkan jerawat kamu lebih cepat, so, no more infection dengan jari-jari kamu yang usil. Selain itu, jerawat akan lebih ter-cover saat kamu menggunakan makeup.

About acne scar, we got Nakeup Face Centella Scar Ointment  to the rescue! Dengan bahan-bahan premium, salep ini bisa menyegarkan kulitmu, menyembuhkan luka bekas jerawat dengan baik serta juga mampu mengurangi infeksi, tanpa membuat kulit kamu kering. Sepaket lengkap, kan?

Benda-benda  kesayangan 

 

Selain tangan, benda unhygienic yang nggak mungkin jauh dari kita adalah ponsel. Usahakan nggak menempelkan ponsel pada pipi saat bertelepon ya, girls. Gunakanlah headset, atau rajin-rajin mengelap layar ponsel dengan antiseptic wipes.

Next, bantal tidur. Siapa bilang bantal yang tentunya rutin kamu ganti sarungnya itu nggak bisa mentransfer kuman dan bakteri? Debu dan kotoran dari rambut kamu setelah beraktivitas seharian tentunya akan menjadikan permukaan bantalmu rumah mereka. Sering-sering mengganti sarung bantal-guling kamu dengan yang baru, ya!

Produk untuk Rambut yang Menempel di Kulit 

We would do many things just to achieve a healthy, beautiful looking hair. Mulai dari shampoo, hair mask dengan varian ini itu, serta berbagai produk nutrisi rambut. Tau nggak sih, kalau zat-zat yang terkandung dalam produk rambut itu paling dibenci sama kulit? Hmmm…

Biasanya produk rambut akan menimbulkan reaksi di sekitaran kulit dahi dan pipi, serta bahu dan dada. Salah satunya adalah timbulnya jerawat, karena produk tersebut bisa menyumbat pori-pori. Usahakan untuk menggunakan produk rambutmu tanpa mengenai kulit, kemudian bilas sisanya hingga bersih. Malah lebih baik kalau keramas dulu sebelum kamu mandi. 

Mulailah hindari hal-hal di atas agar kulitmu nggak nangis lagi. Selain itu, jangan pernah give-up dengan obat jerawat, ya. Banyak formulasi penyembuh jerawat yang hasil kerjanya nggak langsung kelihatan, jadi, gunakanlah sesuai anjuran dengan rutin.

Also, don’t forget to let the girls know how you usually do to get rid of acne! Ceritain rahasia kamu di kolom komentar di bawah ini, okay. :)

Related products
Related articles
Leave a Comment
Leave a Reply
Please login to post a comment.

Menu

Settings

Click for more products.
No produts were found.