Click for more products.
No produts were found.

Dampak Polusi Udara Pada Kulit

Posted on4 Years ago 296

Belakangan ini kita sering banget mendengar maupun membaca berita tentang buruknya kualitas udara di Jakarta. Di minggu ini, Jakarta memang menjadi kota dengan kualitas udara terburuk di dunia peringkat ke tiga, peringkat ini masih bisa naik dan turun juga sih girls, so let’s hope it will get better and better!

Selain berpengaruh pada kesehatan, buruknya kualitas udara juga berdampak pada kulit kita, seperti:

Kulit Kusam

Coba perhatikan kulit kamu, apakah muncul bintik-bintik berwarna gelap yang sebelumnya nggak pernah ada? Jika iya, bisa jadi itu adalah dampak dari polusi udara. Bintik-bintik tersebut merupakan hiperpegmentasi yang dipicu karena peradangan kaskade akibat partikel polusi.

Kulit Kering

Selain kusam, kulit yang sering terpapar polusi lama-kelamaan akan menjadi kering. Penyebabnya adalah partikel mikoskropik yang terkandung pada polusi mengendap pada kulit kita, sehingga membuatnya kasar dan kering.

Penuaan Dini

Yes girls, polusi bisa menyebabkan kulit kita jadi lebih tua daripada yang seharusnya, sad… Selain karena debu dan keringat, sebuah studi juga menemukan zat yang terkandung pada polusi udara yang menyebabkan kulit menjadi keriput.

Memang sulit untuk dihindari, tapi kita bisa mencegah dan meminimalisir dampak dari polusi udara dengan cara menggunakan masker saat bepergian dengan kendaraan umum, mengkonsumsi sayur dan buah-buahan yang mengandung antioksidan, serta menggunakan produk perawatan tubuh yang mengandung vitamin yang baik untuk kulit.

Untuk rangkaian skincare yang bisa membantu kamu mengatasi dampak polusi udara, Kay punya rekomendasi sebagai berikut:

  1. Charcoal Black Soap 

Facial wash ini mengandung 6 Natural Oils dengan wangi yang natural, kaya akan vitamin E yang baik untuk kulit, serta minyak anggur sebagai antioksidan dan mencegah jerawat.

  1. Bird’s Nest Silk Fiber Mask 

Masker dari Kocostar ini dibuat terutama untuk kamu yang memiliki kulit kering. Selain menutrisi dan melembapkan kulit, masker ini juga mengandung bahan-bahan yang berfungsi untuk mencegah penuaan dini, loh!

  1. Body Scrub

Kulit yang terpapar polusi membuat partikel debu dan minyak mengendap, sehingga kamu perlu membersihkan kulit dengan Body Scrub yang efektif menyingkirkan kotoran dan sel kulit mati pada tubuh.

Jangan lupa gunakan sunscreen dan pelembap wajah yang mengandung UV Protection setiap hari, supaya kamu semakin terlindungi yah!

Related articles
Leave a Comment
Leave a Reply
Please login to post a comment.

Menu

Settings

Click for more products.
No produts were found.