Click for more products.
No produts were found.

Laras Sita Faza: Belajar Mencintai Diri Sendiri Kunci untuk Tetap Cantik

Posted on4 Years ago 476

Welcome to the first edition of #KayTalk! In this special theme of Beauty Diary, Kay secara khusus bagi-bagi kisah perjalanan cantik dari beauty enthusiasts kesayangan kamu, exclusively from our interview. Jadi kamu bisa lebih banyak tau deh, tentang rahasia dari mereka untuk tetap cantik yang tentunya nggak semua orang tau.

Sebagai pembukaan dari edisi spesial #KayTalk, kita punya Laras Sita Faza! Gadis cantik berkerudung ini saat Kay wawancarai cerita sedikit soal bumbu rahasianya, yang jelas followers kesayangannya tau, Laras selalu terlihat stand-out dalam berpenampilan. Because, tanpa semua orang sadari, setiap kaum hawa diberikan kelebihan yang sudah kita bawa sejak lahir, yaitu kecantikan. Tapi, sadar nggak sih kamu, kalau kamu sebenarnya sudah dibekali hati dan paras yang cantik sejak lahir? We all should, girls!

Setiap orang pasti punya permasalahan kulitnya sendiri, nggak terkecuali teman kamu yang super-mulus kayak nggak punya pori-pori, bahkan beauty vlogger favoritmu sekalipun. Since beauty’s been here since the first day we came on earth, tinggal gimana kita menjaga dan merawatnya aja, girls. Yuk, kita kulik bareng jurus-jurus jitunya Laras!

Skincare pertama Laras itu apa, sih, dan kenapa pakai itu? Penasaran, dong.  

Laras pertama kali kenal skincare pada usia 14 tahun atau sekitar kelas tiga SMP, yang merupakan moisturizer atau pelembap kulit. Ternyata, kulit wajah sampe lehernya kering banget waktu itu, bahkan sampai mengelupas, girls. Laras cerita bahwa betapa membantunya moisturizer untuk memperbaiki kondisi kulitnya saat itu.

Kay langsung manggut-manggut waktu dengar kata Laras ini, girls. Kulit kering dan kasar memang pertanda bahwa ia lagi butuh perhatian ekstranya kamu. Nah, penggunaan moisturizer ini punya peran penting untuk menjaga kulitmu tetap terhidrrasi, dan membuatnya segar, cerah, dan terbebas dari garis halus.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang moisturized atau terhidrasi dengan baik, kamu punya opsi lain loh selain menggunakan pelembap yang tentunya harus jadi menu wajibnya kamu dalam ber-skincare. Salah satunya, kamu bisa dengan menggunakan facial mist yang mengandung hyaluronic acid, karena kandungan ini bekerja sempurna untuk mengembalikan kelembapan yang dibutuhkan oleh kulitmu. Evoluderm  punya Facial Water Mist with Hyaluronic Acid  yang praktis banget kamu bawa kemanapun dan cukup kamu semprotkan aja secara merata pada wajahmu. Facial mist ini bisa kamu gunakan kapanpun girls, apalagi kalau cuaca lagi berasa gerah banget, langsung deh kamu auto-seger!

Menurut Laras, kenapa sih perlu banget memberikan perhatian lebih untuk perawatan kulit wajah? 

Kulit wajah perlu banget dijaga karena dari seluruh bagian tubuh kita, wajah merupakan salah satu part yang paling sering terpapar oleh polusi, sedangkan wajah adalah hal yang pertama kali dilihat oleh orang lain. Kay setuju banget dengan pernyataan Laras!

Siapapun kamu, dan di manapun kamu berada, orang lain pasti akan mengenali kamu dari wajah. Even though we believe that smile is the prettiest makeup any girl could wear, kita juga nggak boleh lalai buat merawatnya ya, girls. Karena polusi adalah musuh terbesar buat kulit wajah, perawatan yang utama untuk memeranginya adalah sunblock.

Nggak cuma melindunginya dari efek jahat sinar UVA & UVB dan polusi, sunblock berperan penting untuk tekstur kulitmu, girls. Laras juga bilang bahwa kebanyakan orang yang ia tahu sering skip penggunaan skincare yang satu ini. Padahal menurut yang ia pelajari dan rasakan, sunblock bisa mencegah penuaan kulit seperti kerutan dan flek hitam. Hayo… masih pada mau mengabaikan pengaplikasian sunblock secara rutin, nih?

Produk sunblock yang saat ini lagi digandrungi banyak skincare expert dan enthusiast adalah 21;Stay A-Thera Sunblock dari Dr. Oracle. Teksturnya light banget dan memberikan hasil yang bebas kilap seperti sunblock lainnya, sehingga cocok untuk semua jenis kulit, terutama kamu yang memiliki kulit oily dan acne prone. Bertekstur gel-cream yang mudah nge-blend, sunblock ini mengandung SPF 50++ dan memberikan sensasi cooling effect. With it, what more can you ask from a sunblock, right?

Ritual skincare apa yang nggak pernah absen dari night time routine Laras? 

Laras nggak pernah skip penggunaan face wash, serum, moisturizer, dan lip balm, girls. Another high-five, Laras! Kid not, kulit kita melakukan regenerasi lebih maksimal saat malam hari, loh. Selain itu, daya serap kulit juga lebih baik saat malam hari, apalagi ketika tidur kita bebas dari makeup dan polusi.

Laras juga memberi saran buat kita, bahwa penggunaan skincare jangan menunggu umur dulu, karena kulit kita selalu membutuhkan nutrisi dan perawatan untuk membuatnya tetap sehat dan awet muda. Menurutnya, penggunaan skincare haruslah menjadi investasi bagi setiap orang untuk masa tuanya nanti, agar kebutuhan kulitnya tetap tercukupi. No wonder Laras sudah mulai rutin pakai skincare saat masih remaja, ya! “Mungkin sekarang belum kerasa banget, tapi jangan sampai nyesel nanti,” tambahnya.

Satu pesan kamu dong, Laras, agar setiap perempuan bisa tetap merasa cantik! 

Kay memberikan pertanyaan ini buat Laras, karena sadly, menurut beberapa riset yang Kay baca, banyak banget dari kita yang masih suka membandingkan dirinya dengan perempuan lain, sehingga timbul rasa minder dengan dirinya sendiri. Kay berharap perasaan itu jangan pernah ada pada diri kamu ya, girls! *group hug*

Laras kasih tahu salah satu tipsnya, yaitu belajar mencintai diri sendiri. Menurutnya, mencintai diri sendiri ini juga termasuk dari semua kekurangan kita ya, girls. Meski kita kurus, gemuk, merasa ideal, kulit kuning langsat hingga hitam manis, we all have our own identity. Hey, semua individu cantik dengan caranya masing-masing, kan? It’s how we embrace our flaws and show our thing which not everyone has, that makes us beautiful.

#possiblewithkay

Related products
Related articles
Leave a Comment
Leave a Reply
Please login to post a comment.

Menu

Settings

Click for more products.
No produts were found.