Click for more products.
No produts were found.

No More Bau Mulut Selama Puasa, Ini Tipsnya!

Posted on3 Years ago 405

Pada minggu kedua Ramadhan ini, semoga kita semua selalu dalam keadaan yang baik ya, girls! Nggak terkecuali untuk kalian yang nggak berpuasa, bahkan bagi sebagian dari kita yang masih harus bekerja di tengah pandemic ini. Salute!

Anyway, selama berpuasa, biasanya ada beberapa efek tertentu karena nggak banyaknya cairan yang masuk ke dalam tubuh selama beberapa jam sejak subuh. Hal tersebut di antaranya, bibir kering dan pecah-pecah, hingga bau mulut. Biarpun lagi di rumah aja dan nggak bertemu dengan orang lain di luar rumah, menjaga “kecantikan” diri nggak boleh absen ya, girls. Worry not, karena Kay punya beberapa trik jitu yang ingin Kay bisikin, khusus buat kalian!

Kenapa bisa bau mulut, ya? 

Bau mulut memang cukup mengganggu ya, girls, nggak hanya bagi orang lain, tapi kita sendiri pun jadi ikutan nggak pede. Seperti dikutip melalui Kompas Health, Dokter Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Soelastri Solo, drg. Sartari Entin Yuletnawati, M.D.Sc., menjelaskan bahwa bau mulut yang timbul saat orang berpuasa merupakan proses yang normal atau fisiologis. So, nggak perlu panik ya, girls.

Beliau juga menambahkan, bahwa bau mulut disebabkan karena saat perut kosong, asam lambung meningkat, dan menguap keluar melalui rongga mulut, jadilah bau yang nggak sedap itu muncul. Tapi nih, girls, bau mulut juga bisa disebabkan oleh nggak terjaganya kebersihan mulut, loh. Hmm… coba yuk, cek diri masing-masing, sudah rajin kah kamu membersihkan mulut dan gigi sebelum berpuasa? Nggak usah tuduh-tuduhan, ya! ;)

Rajin sikat gigi 

Menyikat gigi nggak boleh absen sama sekali dalam rutin harianmu, karena ini merupakan salah satu trik paling utama dalam menjaga kebersihan mulut. Sikat gigi bisa kamu lakukan setelah waktu berbuka dan sahur, girls. Bersihkan secara menyeluruh ya, dengan cara menjangkau seluruh bagian dalam mulut, termasuk sela-sela kecil gigi. Untuk membersihkan mulut dari bakteri yang disebabkan oleh sisa kotoran, tentunya juga dibutuhkan sikat gigi yang mampu bekerja dengan maksimal.

Brand oral care juara dari Spanyol, Pierrot, punya Orthodontic Toothbrush yang didesain dengan V shapped bristles, sehingga bisa membersihkan sela terkecil gigi secara total, namun tetap lembut. Desain gagangnya juga ergonomis, jadi nggak perlu takut kesodok deh, saat menuikat gigi tapi lagi ngantuk… hihi. Anyway, jangan sampai kehabisan ya girls, karena kamu bisa mendapatkannya hanya dengan Rp 31.500 aja, nih!

Lidah juga perlu dibersihkan, lho! 

Tahu nggak, sih, bahwa lidah juga perlu kamu bersihkan secara teratur? Mungkin beberapa dari kamu sudah sering melakukannya, tapi dengan sikat gigi, padahal bulu-bulu sikat tersebut bisa melukai permukaan lidah. Gunakan pembersih lidah dari Pierrot Tongue Cleaner yang dapat membasmi bakteri, karena jika gigimu sudah bersih, bakteri dari lidah bisa berpindah ke gigi juga, girls. Nggak perlu pikir panjang lagi mau beli di mana ya girls, karena Kay sedang ada promo, dan kamu bisa mendapatkannya dengan hanya Rp 21.300 aja.

Gunakan mouthwash yang menyegarkan 

Terakhir, penggunaan mouthwash atau obat kumur, yang memaksimalkan bersihnya mulut dari bakteri setelah menyikat gigi dan lidah. Selain itu, formula yang terkandung dari cairannya mampu mengurangi tumbuhnya plak hitam dan karang gigi.

Pierrot Anti-Plaque Mint Mouthwash efektif menghilangkan kotoran dan plak gigi, sekaligus mencegah gigi berlubang. Sensasi mint yang dihasilkan, membuat nafas segar lebih lama, jadi nggak perlu takut deh bakal bau mulut. Kelebihannya, mouthwash ini mengandung 0% alkohol loh, aman deh! Anyway, kamu bisa mendapatkannya dengan cukup dengan Rp 52.150 aja loh sekarang.

You are what you eat 

Menghindari makanan yang berbau dan rasa menyengat seperti bawang bombai, jengkol, pete, dan durian, bisa jadi salah satu trik kamu untuk terhindar dari bau mulut, girls. Selain itu, jangan lupa minum air secukupnya ya, ketika sahur dan berbuka puasa agar tenggorokanmu nggak kering.

Begitulah beberapa tips dari Kay untuk kamu yang sedang berpuasa. Semoga bermanfaat dan semangat puasanya hingga hari Lebaran nanti, girls. Stay healthy, stay beautiful! :)

Related products
Leave a Comment
Leave a Reply
Please login to post a comment.

Menu

Settings

Click for more products.
No produts were found.