Click for more products.
No produts were found.

Total Blackout di Wilayah Jakarta dan Sekitarnya

Posted on4 Years ago 302

Pada tanggal 4 Agustus 2019, waktu Kay lagi menikmati Minggu siang yang santai, tiba-tiba listrik mati. Setelah 2 jam listrik masih belum nyala juga, ditambah sinyal provider di HP yang juga jadi hilang-timbul bikin Kay jadi tambah resah karena nggak bisa update post dan story di Instagram. Sampai akhirnya Kay dapat info kalau ternyata mati listrik ini terjadi di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat, wow!

What was going on?

Menurut artikel dari BBC Indonesia, total blackout di beberapa wilayah ini terjadi akibat dari gangguan pada SUTET (Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi). Butuh waktu lama bagi para petugas PLN untuk bekerja agar kita bisa menikmati listrik kembali. Kay salut deh buat para petugas yang sudah bekerja, sampai akhirnya sekitar jam 9 malam Kay bisa menikmati listrik kembali, yeay!

Walaupun aliran listrik sudah kembali normal, total blackout yang terjadi pada hari Minggu kemarin membawa dampak yang cukup besar bagi masyarakat terutama di wilayah Jakarta, antara lain, KRL yang berhenti beroperasi, kemacetan lalu lintas akibat lampu lalin yang nggak berfungsi, dan yang Kay rasakan sendiri adalah penuhnya pusat perbelanjaan di wilayah Jakarta karena banyak warga (termasuk Kay) yang berusaha mencari sinyal, wifi, maupun listrik untuk charge HP...

>,<

Gimana dengan kalian? Apa yang kalian lakukan sampai listrik kembali mengalir kemarin? Share pengalaman kamu melalui komen di bawah ini yah,.

Leave a Comment
Leave a Reply
Please login to post a comment.

Menu

Settings

Click for more products.
No produts were found.