Click for more products.
No produts were found.

Ampoule? Beda kah, dengan Serum? Apa Sih, Manfaatnya?

Posted on3 Years ago 755

Kian beragamnya produk perawatan kulit seiring berkembangnya teknologi, kadang membuat kita agak kebingungan nggak, sih? Belum lagi, ada sedikit perbedaan ragam skincare, dari dunia kecantikan Barat, hingga Korea. Tenang aja, girls, karena kamu nggak sendirian kok!

Seperti skincare routine regime yang dipopulerkan oleh warga Korea Selatan, which most of us have probably familiar with, 10 steps Korean skincare routine. Dari banyaknya produk yang digunakan dalam rangkaian tersebut, biasanya kita akan berpikir, dari yang paling mirip, bedanya ampoule dengan serum apa, sih? Do we really need all of them, when they all kind of look the same?

Pada langkah skincare routine, serum biasanya diaplikasikan setelah penggunaan essence, barulah dilanjutkan dengan ampoule. Serum sendiri memiliki kandungan bahan aktif lebih tinggi dibandingkan produk skincare lainnya, juga bertekstur halus dan cair, dengan bahan dasar air atau minyak. Dari kegunaannya pun, serum bekerja dengan efektif pada masalah spesifik pada kulit.

Sedangkan ampoule, bekerja lebih optimal dalam memerangi masalah kulit tertentu, oleh karena bahan aktif yang dikandungnya jauh lebih terkonsentrasi. Ampoule juga memiliki tekstur yang lebih licin dan cair daripada serum, sehingga mudah terserap oleh kulit, girls. Jika kamu rutin menggunakannya, dibarengi dengan penggunaan moisturizer, essence, serum, dan sejenisnya, maka hasil yang maksimal pun bisa kamu dapatkan dengan cepat. Because, admit it, who doesn’t want that healthy glowing skin?

Lebih okenya lagi, ampoule bisa banget kamu jadikan holy grail saat ingin mendapatkan perawatan kulit yang lebih cepat terlihat hasilnya. Misalnya kamu ingin pergi ke pesta beberapa hari ke depan, sedangkan di wajah kamu sedang tumbuh jerawat baru. Then you could use ampoule, tinggal kamu sesuaikan aja jenis ampoule dengan kebutuhan kulitmu saat ini.

Brand perawatan kulit asal Korea Selatan, our one and only favorite Dr. Oracle, punya berbagai jenis ampoule dari seri 21;Stay-nya. Ampoule ini memiliki konsentrasi lebih terhadap bahan-bahan aktif yang terkandung di dalamnya. Bahan aktif dari masing-masing ampoule dikombinasikan dengan bamboo water dan Celtic water (natural mineral water yang rendah residue dari perairan laut dalam) guna memberikan hidrasi buat kulit, girls. Teksturnya yang berupa cairan cairan transparan, mudah diserap kulit dan nggak meninggalkan rasa lengket.

Varian yang pertama yaitu 21;Stay Hyaluronic Ampoule, dengan 40% hyaluronic acid sebagai bahan aktifnya. Bahan aktif dengan konsentrasi tersebut nggak bisa kamu dapatkan dari produk skincare lain, termasuk serum, girls. Anyway, hyaluronic acid berperan untuk memberikan deep hydration, sehingga mampu mengurangi kerutan, dan membuat kulitmu jauh lebih halus dan lembap.

Berikutnya, 21;Stay Acerola-C Ampoule, dengan kandungan vitamin C alami dari acerola extract, yang bekerja maksimal untuk mengemabalikan cerah wajahmu, serta untuk mengurangi dark spots. Nggak perlu sedih lagi buat kamu yang merasa memiliki wajah kusam dan dull. Grab one and witness its magic, girls!

Varian terakhir yaitu 21;Stay Maca Peptide Ampoule. Sesuai namanya, ampoule ini mengandung maca peptide sebagai bahan aktif utamanya. Maca peptide yang merupakan ekstrak dari maca root (ginseng) dari gunung Andes bermanfaat untuk menguatkan skin barrier kulit. Gunanya, agar kulit kita menjadi lebih firm dan glowing.

Setelah kamu ketahui manfaat besar dari ampoule, Kay tau kalau kamu pasti jadi penasaran, cara pakainya ribet nggak? Kemasannya seperti apa, sih? Awrito, here’s the drill!

Ampoule dikemas dalam botol kaca berkapasitas 17 ml, yang dilengkapi dengan pipet bening yang juga terbuat dari kaca. Ujung atas pipet terdapat karet yang berguna untuk mengangkat cairan ampoule dari dalam, sehingga akan lebih efesien dan higienis, karena cairan nggak tersentuh dengan benda dari luar, termasuk oleh jari kamu… hihihi.

Penggunaanya mudah banget kok, girls! Setelah membersihkan wajah, gunakan toner dan essence, kemudian lanjutkan dengan penggunaan Ampoule untuk memeperbaiki atau mengatasi masalah kulit tertentu. Sesuaikan antara varian di atas dengan apa kebutuhan kulit kamu, ya. Oh ya, ampoule bisa dijadikan sebagai pengganti Serum atau sebagai pelengkap sebelum menggunakan Serum dan skincare selanjutnya.

Selamat mencoba ya, girls! Kamu bisa mendapatkannya di website Kay Collection dengan harga Rp 279,650 aja dengan cukup klik di sini! Kalau sudah, coba tuliskan bagaimana pengalaman kamu setelahnya di bawah ini. :)

#ReadytoStay21

Related products
Related articles
Leave a Comment
Leave a Reply
Please login to post a comment.

Menu

Settings

Click for more products.
No produts were found.