Click for more products.
No produts were found.

Tips Anti-Gabut #DiRumahAja

Posted on4 Years ago 522

Di tengah mewabahnya virus yang menyerang masyarakat secara global, pemerintah Indonesia maupun World Health Organization menetapkan status darurat nasional. Yes, Covid-19 atau Corona Virus yang cukup mengejutkan kita semua sejak merebak pada bulan Desember lalu di Wuhan, China.

Virus yang penyebarannya sangat cepat ini kemudian menyebar hingga ke penjuru dunia. Bahkan Italia yang terletak jauh banget dari China menduduki jumlah korban posisi tertinggi ketiga di dunia. Nggak heran kenapa penyebarannya sampai semasif itu, girls, mengingat mobilitas penduduk dunia cukup tinggi karena mudahnya transportasi antar negara.

Cara pemerintahan tiap negara berbeda-beda dalam pencegahan virus ini semakin menyebar. Beberapa negara seperti Italia, Perancis, dan Malaysia memberlakukan lockdown. Pengertian lockdown menurut Oxford University Press yaitu sebuah perintah resmi untuk mengendalikan pergerakan orang atau kendaraan di dalam suatu wilayah karena adanya situasi berbahaya.

Social Distancing 

Nah, di Indonesia sendiri memiliki kebijakan bagi warganya untuk melakukan social distancing. Berbeda dengan lockdown, social distancing berarti mengurangi jumlah aktivitas di luar rumah dan interaksi tatap muka langsung dengan orang lain.  Aktivitas yang dimaksud juga termasuk menghindari pergi ke tampat ramai ya, girls. Which means, kamu mesti tahan dulu nggak nonton ke bioskop waktu weekend sama doi, atau nonton konser bareng sahabat-sahabat kamu. Well, if you really need to do outdoor activities then, paling nggak saling menjaga jarak sekitar satu meter dari orang lain, ya. Jangan sedih, it will end one day kok, dengan melakukan social distancing ini juga berarti mengurangi resiko semakin menyebarnya virus Corona yang nyebelin! Pokoknya jangan baper kalau pasangan kamu nggak bisa ngajak kamu jalan-jalan dulu belakangan ini, itu tanda sayang, kok. :)

Dengan adanya social distancing ini, pemerintah mengimbau bagi kita untuk melakukan aktifitas harian dari rumah. Sekolah diliburkan, dan orang yang bekerja melakukan remote working, atau istilah populernya, work from home.  Selain tetap produktif berkegiatan dari rumah, kamu juga nggak boleh melupakan kebiasaan baik lainnya ya. Nah, biar nggak gabut saat social distancing, berikut Kay mau bagi-bagi tips buat kamu yang #dirumahaja.

Tetap jaga kebersihan 

Di rumah terus bukan berarti kamu benar-benar bersih dari kuman dan bakteri ya, girls. Mulailah merapikan kamarmu dan membersihkan sudut-sudutnya sehingga bebas dari debu. Kemudian, belajar atau bekerja akan semakin semangat ketika kamu merasa segar setelah mandi pagi. Nggak perlu dress up yang berlebihan tapi gunakan pakaian yang presentable, jadi nggak panik waktu atasan kamu ngajak conference call. ;) Also, tetap rajin cuci tangan, dan jangan sentuh area wajah, mulut, dan mata menggunakan tangan, ya!

Membersihkan tangan dari kuman dan kotoran tentunya akan lebih maksimal jika kamu juga menggunakan hand sanitizer. Dr. Poopers hand sanitizer punya tiga macam varian aroma yaitu Lavender, Peppermint, dan Lemon Grass, yang memperbaiki mood kamu seketika. Sehingga nggak cuma bekerja untuk membersihkan tanganmu aja, girls, but helps relaxing, too. Kandungan alkoholnya yang food grade sebanyak 60% mampu membunuh kuman dan bakteri dengan ampuh. And one more reason kenapa hand sanitizer ini wajib banget kamu punya adalah harganya nggak tetap stabil di kala merk lain sudah melonjak sampai ke langit. Produk ini bisa kamu beli di sini, dengan harga Rp 50.000,00 dan Rp 80.000,00 aja!

Take a better care of yourself 

Saat punya waktu di rumah lebih banyak, tentu kamu akan merasa lebih fleksibel dalam beraktifitas untuk lebih memerhatikan diri kamu sendiri. Which means, skincare time!

Pada situasi yang membutuhkan kamu tetap bekerja maupun belajar, kamu perlu menggunakan skincare yang praktis tanpa mengganggu kamu dalam beraktivitas, but still works good. Kocostar Princess Silver Eye Patch bisa kamu jadikan pilihan, girls. Hydrogel eye patch yang mengandung colloidal platinum dan ekstrak mutiara bekerja untuk melembapkan, mencerahkan lingkaran hitam, menyamarkan garis halus dan menyegarkan matamu. Cukup tempelkan pada area bawah mata kamu selama 10 – 15 menit aja setiap harinya agar hasilnya lebih maksimal. Camera-ready, then, ketika akan conference call dengan rekan kerja kamu!

Memulai hidup sehat 

Hidup yang sehat dimulai dari mulut kita, girls, jadi apa yang kita makan menentukan banget kondisi kesehatan kita, girls. Mulailah menjaga makanan dengan mengonsumsi buah dan sayur, serta menghindari jajan makanan yang dijual di luaran karena kurang higienis.

Lalu mulai perhatikan juga lingkungan sekitar kamu, girls. Jangan sampai benda-benda kesayangan kamu seperti ponsel atau jaket jadi sarang kuman karena kamu jarang membersihkannya, ya. Termasuk rajin membersihkan kuas makeup kamu, serta nggak menggunakan lipstick milik temanmu menjadi salah satu bentuk gaya hidup sehat, loh.

Dari sebagian cara sederhana yang bisa kamu mulai untuk mencegah makin berkembangnya Covid-19, semuanya nggak akan berjalan dengan baik tanpa adanya kesadaran satu sama lain untuk saling menjaga dan nggak meremehkan penyakit ini. Yuk, saling mengingatkan untuk jaga higienisitas dan kurangi bersentuhan dengan orang lain. Also, one more important thing, selalu jaga jarak aman! :)

#PossiblewithKay

Related products
Related articles
Leave a Comment
Leave a Reply
Please login to post a comment.

Menu

Settings

Click for more products.
No produts were found.